Sabtu, 10 Januari 2009

Kembali Kesekolah, Pentas 11 Besar

Duh, dah sabtu lagi… saatnya bersantai-santai… saatnya nonton Idola Cilik 2… tapi, keknya gak bakal nonton pull deh, ashar bentar gw ada janji. Hiks… hiks…


Well, hari ini anak-anak icil kecuali Obiet pada tampil di Opening dengan kostum anak sekolahan banget, keren ey…, seperti biasa nyanyi 2 lagu secara medley, yang pertama lagunya Sherina (gw lupa judulnya, tapi ada kata2 senang.. riang…). Trus disambung dengan lagunya Bus Sekolah, kl yg ini gw gak tau penyanyinya. Temanya dapat banget “kembali kesekolah”. Perpaduan yang TOP.


Trus gimana penampilan mereka? Berikut beberapa rivewnya………


Rahmi – Harmony (Padi). Mmm… ada progress di mimic muka, kalo bahasanya komentator

“ekspresinya juara”. Yup… memang rahmi kl nyanyi lagu slow dapat banget, cuman dilagu ini improfisasinya gak begitu tepat. Jadi kedengarannya kurang enak. But, overall Rahmi cukup memuaskan, dan bajunya keren euy… sayang legingnya tipis banget, jadi seperti gak pake celana.


Cakka – Sahabat (Mary Jane). Mmm… sama seperti minggu lalu, gak naik gak menurun. Itu kalo dari segi suara, kalo aksi panggung setuju ma komentator, gak begitu heboh seperti yang kemarin2. Kesannya “tanggung”. Btw, skarang Cakka dah pinter gmana cara ngobrol yang baik dan benar plus sopan ma K’ Okky loch!!!


Olin – Ingin (lagunya siapa yah??). Mmm, walaupun fansnya dak begitu banyak, Olin keep survive di Idola Cilik, well… keep progress diah, kali ini komunikasi dengan penonton. Oke lah… cuman penampilannya gak begitu istimewa, dan cenderung sama dengan minggu lalu. Mungkin karena jenis lagunya sama kali yah??? Belajar terus Olin.


Well, bentar lagi dah Azan Ashar, waktunya gw cabut. Duh gak nonton yang berikutnya lagi deh… secara gw juga musti dan kudu bawa laporan akhir gw kepembimbing. Mmm… kali ini gw musti berkorban (segitunya…). Pas sampe rumah pembimbing, gw disuruh nunggu dia sholat dulu sebelum diskusi. Nah, gw nunggu diruang TV, gokil yah……… dan yang gw sempat liat adalah:


Debo – Mencintaimu (Seventeen). Mmm… gak tau napa yah, kalo debo nyanyi lagunya seventeen, penjiwaannya dapat banget, trus karakter vokalnya juga pas banget dengan lagu-lagunya seventeen. Makanya bagi gw, penampilan Debo hari ini sukup mncuri hati, apalagi vibranya kembali dia pake. Dan yang paling gw senang, Debo gak sering nangis lagi…………


Agni – Jauh (gak jelas siapa yang nyanyi). Agni bawa gitar coy!!! Gak begitu menyimak waktu dia nyanyi. But, gak tau kenapa yah pesonanya agni hilang bersama rambut panjangnya, dan makin kesinibagni juga mulai membosankan. Gak ada sesuatu yang baru disetiapdia membawakan sebuah lagu, dank ok sekarang justru tambah tomboy banget???... Maap bwat pendukungnya Agni.


Zzzzzt…………………. Zzzzt……………………………
Yes!!! Diskusinya selesai, skripsi gw di tahan dulu dan gw waktunya pulang kerumah!!!


Pas gw dah depan TV, Irsyad dah ada di depan tungku bareng kak Okky, Mmm… apa iyaa k’ Okky jadi modelnya Irsyad??? Gak kali, ternyata Irsyad baru aja selesai nyanyi. Yah……… kok gitu sich, artinya gak liat Irsyad dong, kan hari ini gw mau liat dia banget karena gw suka banget kl nih anak nyanyi lagu slow. But, krn gak bisa komentarin suaranya, komentarin gayanya aja dah “Irsyad kok makin ganteng sih???” ternyata Om Dave juga sangat menyadari hal itu.


Abner – Laskar Cinta (Dewa). Kalo dengar nih lagu, yang gw ingat adalah Adek Riko Icil 1. Memorable banget tau!!! Btw, suara tipisnya Abner dah gak semulus dulu lagi, gak tau kenapa? Atau mungkin lagunya yang kurang pas? Atau Liriknya yang padat sehingga kesalahan minggu lalu terulang lagi, Abner gak focus nyanyinya. But, gw selelu suka suara tipisnya nih anak… cuman itu tadi, Gak Maksimal!!!


Waktu iklan, gw nanya ma adek gw… “so far yang paling bagus siapa?” dia jawabnya rada mikir gitu… gak lama kemudian dia bilang “sama aja, semuanya rata dan gak begitu menonjol satu sama lain. Oh ya???


Patton – Menghujam Jantungku (Tompi). Buset!!!! Patton mang Gokil, baru liat cuplikan dia berbahasa Turki gw dah klepek-klepek, trus… pas dia nyanyi dan joget patah2, makin gak jelaslah perasaan gw, sumpah hari ini Patton bener2 menghujam jantungku. Lagunya Tompi jadi beda banget, terus di kasih sentuhan falset yang Wuenaaakkkk tenan… trus kak Ony juga gokil, jago banget tiupnya… dan akh, perpaduan yang Sempurna!!


Dah habis, dah semua tampil… brarti yang gw kelewat itu Cahya, Oik, Irsyad, Obiet; kalo Obiet kan gak nyanyi, padahal lagunya RAN keren loh. Saya yakin, kalo Obiet tampil hari ini Patton gak bakal jadi Sumur ditengah Gurun. Tapi… sapa yang tau juga???


Waktunya award, Mmm… kali ini cuman mau kasi penghargaan (award) dengan kategori terbaik ajah, itupun cuman satu penampil terbaik. Gw gak liat semuanya tampil, jadi gw gak liat siapa yang paling keren, siapa yang paling gak maksimal dan siapa yang menunjukkan progress. But, diantara semua penampilan yang gue liat diatas, keknya PATTON dech the best minggu ini…….. cie!!!


Satu lagi, waktu Opening tadi Cakka dan Irsyad bajunya sama, trus berdiri di saf yang sama. Mmm… CakkaIrsyad mengingatkan saya sama SionGabriel. Sion ma Cakka, sama-sama gayanya dah jadi sebelum masuk Idola cilik. Teruss Iel dulu kayak Irsyad rada “cupu” waktu baru masuk idola cilik tapi makin kesini makin memanjakan mata saja. Hati-hati cakka, Irsyad gayanya makin OK, kalo suaramah jangan ditanya………


Tadi gak sempat liat SMS sementara… tapi, dukung terus mereka yah!!! Well, besok Seventeen jadi bintang tamunya, kita tunggu deh!!!

7 komentar:

kania ariestinova mengatakan...

aduhh obiet th nyanyi via telpon dannn kerenn kereeenn bgdd seiruuss via telpon aja kernenn

Hidayatullah mengatakan...

loh, ini hari Sabtu ya... o... lewat lagi deh :-(

aku endak nonton lagi. cuman episode pertama, aku nonton full. Gita tereliminasi. abis itu nggak nonton, coz berlibur... sedangkan hari ini, lupa! badan juga nggak fit. gejala flu. kalo Obiet sakit apa ya?

kalau gitu, aku setuju aja deh, acungan jempol buat Patton! minggu depan deh nonton...

Anonim mengatakan...

Obiet sakit cacar :)

Fanesa mengatakan...

patton..kerennnn bgttttt..perfect abisss...patton pling cocok jd juara idola cilik2..amin

Fanesa mengatakan...

oiya...ada videonya patton yg nyanyi kemaren gak?? upload donk..thx b4

bOcaH mengatakan...

blum nemu di yutub jg neeehhhhhhh

kania ariestinova mengatakan...

udaah ada tauu ,, liat aja di youtube ato gk di blog aku udah ada juga yg obiet heheh :P