Sabtu, 27 Desember 2008

"Glamour" di Pentas 13 Besar

Wah, dah sabtu nih. Bentar lagi anak2 Icil2 mau nampil, wuihhh… gak sabar liat mereka lagi. Oke, waktunya duduk depan tipi, pokoknya saya booking tipi sampa jam 5 sore nanti. Cuman nonton icil di RCTI!!!

Pembukaan:
Pentas Idola Cilik 13 Besar dibuka dengan ke-13 peserta menyanyikan lagu Selamat malam Dunia (Jikustik) dan Disco lazy Time (Nidji) secara medley. Mmm… makin kompak mereka yah, dan gak ada yang keliatan menonjol banget. Yahud dah pokokna. Lagunya meriah banget, loncat2 banget, heboh banget. Pembukaan yang pas!!!

Btw, kenapa judul postingannya ada kata “glamour”nya??? Yah, karena pentas kali ini dibuka dengan lagu yang berbau2 glamor, trus juga untuk menghormati kak Oni n’ friends yang dah dandan Glamor, kerlap kerlip plus colourfull banget bajunya.

Oke deh, lanjut……………

Hari ini meriah banget, sayang lagi-lagi Om Duta gag ikutan, tapi yang ganti kak ray, g papa… keren dan pinter juga kok!!! Eh, kak uci sekarang makin eksis yah. Dah duduk dekatnya Uncle Joe loh, tapi… bunda Romi mana yah??? (clingak… Clinguk…)

Terus bagaimana penampilan mereka??? Bakalan saya bahas kok, tapi sekali lagi ini subjekvitas saya memandang loh… saya bahas menurut urutan tampil mereka. Jadi postingannya agak panjang.Cap cay… eh, cap cus!!!

Irsyad – Aku Masih Sayang (ST12). Mmm… keren ey!!! Gak luar biasa sih tapi gak juga jelek. Gimana enggak, lagu yang kayak gini makanannya Irsyad, cengkoknya ituloh… bikin saya makin paporitin dia. Mmm, nyanyi kali ini jauh lebih santai dan tetap sumringah. Kata mama Ira dan kak Ray, Irsyad tuh kalo nyanyi paling bahagia. Hehehhe… Tempo, Ok. Stage Act, OK bgt!!! Cuman masih harus latihan napas. Mungkin karena habis nyanyi 3 lagu pembukaan kali yah, dan musti nampil pertama. Jadinya agak kecapean. But so far, Irsyad keren!!!

Rahmi – lihat Lebih dekat (Sherina). Bukan Rahmi namanya kalo gak bikin merinding, suaranya itu mature banget, dan sangat lantang. Di lagu ini bener2 keluar banget. Cuman sepakat sama Om Dave dan Kak winda, masih bermasalah di Ekspresi. Btw, karena hari ini adalah 4 tahun 1 hari terjadinya Tsunami Aceh, Rahmi didaulat mengirimkan AL-Fatihah untuk para korban Tsunami. Suara ngajinya, sangat menggetarkan hati loh. Cayyow rahmi!!!

Bastian – Hijrah Ke London (Cangcuter). Gokil, cakep, lucu, gemesin… hahhaa, Bastian banget tuh, dan seperti biasanya Bastian kembali memberikan keceriaan saat dia tampil di panggung. Gaya khasnya kali ini adalah gaya lap kaca mobil, hehehhehe…. “London… London…”. Walau begitu, ada minusnya juga suara Bastian kayaknya gak maksimal alias gak bisa keluar di nada-nada tinggi alias gak nyampe napasnya. Wah… banyak olah raga ya dek, kan sayang kalo kamu cepat keluar.

Obiet – Tak Bisa Memiliki (Samson). Well… penampilan Obiet gak Obiet banget kali ini, sepakat sama Om Dave dan kak Winda. Pokoknya ada yang lain, improvisasi dan produksi suara gak kayak Obiet yang biasanya, agak ragu dilagu ini. Tapi, gak bisa dibilang jelek. Cuman gak lepas saja, banyak yang meleset, cayyow Obiet. Keluakan tajimu, keluarkan kreatifitasmu. Jangan biarkan penonton bosan sama kamu!!!

Olin – Takkan Ada (Lyla). Mmm… banyak yang mengharapkan Olin keluar. Saya juga, cuman kalau liat penampilannya hari ini, komentar saya “dia pintar”. Kenapa? Karena dari minggu keminggu grafiknya naik terus. Dia benar-benar belajar. Hari ini nyanyinya lebih teratur, nada rendah ok, nada tinggi pas. Dinamika juga stabil. Mmm… gak jelek2 amat. Kesimpulannya: Cirinya dia, suara lantang tanpa vibra.

Cahya – Sang Dewi (Titi DJ). Cahya, gokil abiz!!! Kalau Angel menyanyikan lagu ini dengan sempurna tapi badannya kayak orang kejang-kejang, nah si Cahya gak. Mau nada rendah, nada tinggi mukanya sante banget. Gokil gak tuh!!! Cuman, sebagus apapun tampilan Cahya SMSnya gitu mulu, ke-2 or ke-3 dari bawah. Keknya nih anak gak punya Inner yang dapat menarik orang untuk mendukungnya. Berarti, Cahya harus banyak belajar sama Bunda Romi, bukan di Kak Uci.

Debo – Diam Tanpa Kata (D’ Massive). Debo… Nangis, Debo… Mewek. Bosan tau!!! RCTI nih mancing mulu, trus Debo juga keasikan nangis. Cape dech!!! Efeknya ke penampilan Debo yang makin kesini gak ada progresnya, malah bisa saya bilang grafiknya turun. Jadinya vibra unik hanya sebatas ciri yang gak begitu membanggakan lagi. Penampilan Debo hari ini dihiasi dengan fals, lupa lirik, stage act nanggung, ngos-ngosan. Mmmm… kacau balau.

Ourel – Betapa (Sherina). Mmm.. Ourel nih hari makin tinggi, trus cantik. Cuman nyanyinya masih terlalu polos alias kayak nyanyi di Taman Kanak-kanak, kompetisinya gak terasa. Gag ngegemesin. Cuman, salut sama stage actnya, bisa juga yah anak kecil lompat kesana kemari trus gak ngos-ngosan.

Cakka – Jangan Sakiti Aku (The Titans). Nada awal meleset, tengah-tengah OK, makin kebelakang sedikit keteteran al hasil liriknya salah sambung deh. Yah Cakka, yang total dong kalo nyanyi, setotal penampilan dan gaya panggung kamu.

Patton – Hening ( Samson). Hening… Hening… Hening… Tepuk tangan!!! Begitulah keadaan Studio RCTI saat penampilan Patton hari ini, dia bernyanyi di tengah panggung dengan standing mike. Dengan Jas tutup Komplit warna putih-putih. Mmm… keren!!! Lebih Mature, dan… gak bisa komen lagi selain Luar Biasa!!! Masih dengan suaranya yang lantang, penjiwaan dan… makin kesini makin enak dengar dan liatnya. Oh iyya, pas Patton abis nyanyi teman saya sms “Ayo Dukung Patton” terus saya balas “Keren euy!!! Gokil Abiz, Berikutnya tunggu Abner”

Agni – Jangan Kau Lepas (Alexa). Auranya Agni keluar teman-teman. Gila… ternyata Agni keren juga yah kalo nyanyi, baru liat neehh… Cayyow Agni. Nada, gaya, penampilan semuanya pas. Dan… cantik banget!!! Pokoknya Agni total banget. Masih mau liat dia lagi nih, aduh… memorable banget dia hari ini.

Oik – Tentang Kamu (BCL). Well… ternyat gak semua jenis lagu kedengaran bagus dibawa sama dia yah. Semusim, cocok banget!! Tapi lagu ini gak cocok, keknya gak membuat dia bisa improve banyak. Cuman kalau pas falset enak banget, itu kelebihan dia. Duh berarti Oik harus pintar-pintar pilih lagu. Hari ini Oik gak sebagus minggu lalu, dan suaranya yang mendayu-dayu harus lebih diasah lagi.

Abner – Melompat Lebih Tinggi (SO 7). Sayang gak ada Om Duta, kalo ada pasti mereka duet. Suaranya Abner tuh tipis banget, trus nyaring dan keknya range vokalnya lebar banget. Nada rendah ke nada tinggi enak banget larinya. Pokoknya, one line deh antara suara dan iringannya. Well, Abner nangis loh. Ternyate eh ternyata dia anak orang yang “gak punya”. Cuman gak diekspos, baru sekarang aja. Jangan nangis dek, gak bagus hidup dikasihani orang lain. Abner kan anak tegar, setegar suaramu. Maju terus yaah!!!

Panjang yah… dan itulah mereka. Ada yang bagus dan ada yang gak maksimal. Sekarang saatnya award dari saya (hehe…). 3 Penampilan terbaik jatuh pada PATTON (lagi), CAHYA (lagi), dan RAHMI (lagi). Yang paling gak maksimal hari ini adalah DEBO dan The Best Progress jatuh pada AGNI. Cayyow!!!

Oh iyya, terakhir tentang info SMSnya… dipenghujung acara SMS tertinggi dipegang sama Rahmi (gak tergoyahkan) dan SMS terendah dipegang sama AGNI (oh no!!!). Siapa yang keluar??? Kita lihat besok aja…. Katanya besok bakal kolaborasi sama anak IC-1 loh alias IC-1 jadi Bintang tamunya. Cie… dah jadi Artis!!!

6 komentar:

bOcaH mengatakan...

Wah................
Ternyata bisa juga!!!
teman2 pada komentarnya disini dunkz!!!

Aditya Kurniawan mengatakan...

sebenarnya seh jarang banget nonton,,sukses selalu deh idola cilk..

Anonim mengatakan...

Smangat bwat patton, still love him. Rupa2x dia ini menjurus ke KIKI gaya bru, brasa bgt nyanyinya!

zamzami mengatakan...

agni bangeeeetttttttttttttz

Anonim mengatakan...

agni kamu bisaaaaaaaaaaaaaaaa

Anonim mengatakan...

tetep dukung patton deh! suaranya ampun deh seperti de javu sama kiki.
aku sbenernya juga suka sama suara abner. tapiii, please gara2 kmaren ngangkat kisah rumahnya dia di menado sana bikin bete aja.
GO Patton, GO Abner!! :D