Minggu, 28 Desember 2008

Kolaborasi dan Melepas Rindu (Rapor 13 Besar)

Guk angguk angguk angguk angguk… leng geleng geleng geleng geleng… Mmm, saya yakin kalo semua sobat cilik dan sobat tak lagi cilik hari ini dibuat terharu dan terkagum-kagum melihat acara idola cilik. Jujur, saya hanya bisa ngangguk dan geleng-geleng, melihat 29 Anak Indonesia beraksi diatas panggung Idola Cilik. Luar biasa!!!

Hari ini, seperti yang dibilang kak Okky dari kemarin-kemarin ada anak Icil1. Opening Rapor Idola Cilik 2 13 Besar hari ini dibuka dengan penampilan 13 Anak icil2 Vs. 16 anak Icil1. Mereka nyanyi 2 lagu secara medley, Metal Vs. Dugem (ProjectPop) dan Jagoan (Sherina&Derby). Hahahaha, Wah… keren banget ey, panggungnya rame banget. Hidup banget. Trus abis nyanyi gitu mereka pura2 pingsan dan mengerumuni kak Okky… enak banget yah jadi k’ Okky…

Well.. abis Opening, ada review penampilan kemarin trus info sms… Lewet deh!!!

Kolaborasi Cowok – Laskar Pelangi (NIDJI)
Awalnya panggung gelap lalu lighting nyorot Sion dari sayap kiri yang membuka Intro lagu lascar pelangi dengan Ngerock abis, kemudian di susul oleh Cakka disayap kanan… abis itu bait kedua Ligthing nyorot Gabriel bergantian dengan Irsyad suasananya jadi keren ey. Tapi tiba2 jadi kocak waktu Lighting mulai nyorot dua kutu di Icil, Ian dan Bastian dengan suara mereka yang sangat terbatas mereka mulai di reffren pertama (hahahahha)… tapi gak lama, keadaan kembali cool waktu raja improvisasi Icil1 dan Icil2 kena lighting, tereng…. Ini dia Obiet dan Septian, enak banget nyanyinya. Dan direffren terkhir mereka berdelapan menyanyi bersama. Menghibur banget!!!

Rapor Bayangan (ditulis acak):
Biru; Abner, Rahmi, Patton, Debo, Ourel, Irsyad, Oik, Obiet, Olin
Merah: Bastian, Cahya, Cakka, Agni

Hari ini yang merah sedikit, cuman 4 orang terbawah. Dan keempatnya mendapatkan kesempatan untuk nyanyi lagi. Well, lagu perbaikan hari ini temanya “Bintang” dan berikut reviewnya:

Cakka – Bintang (Air), Penampilnnya menurun banget, mulai dari intro yang kecepatan masuknya sampai lirik yang salah sambung dan menjurus ke lupa. Sayang sekali. Kayaknya dia kecewa dengan rapor merah yang tadi. Cahya – Bersama Bintang (Drive), Seperti biasa Powerfull banget!!! Tetap keren, cuman auranya belum juga keluar. Agni – Aku dan Bintang (Peterpan), Santai banget… ok dek, semangatmu keren deh!!! Nadanya pas dan menghibur kok. Bastian – Bintang (Anima), Nyanyi slow untuk pertama kalinya neeh, bagus kok cuman lirik tertukar dan kelebihan satu putaran. Bastian menyanyi dengan emosi. Sampe-sampe dia nangis, saya juga ikutan terharu loh… sedih kali keliatannya.

Sedihnya lupakan dulu, karena Big5 Icil 1 tampil. Wah……… dah pada gede yah. Ada Kiki, Angel, Gabriel, Zahra dan Dayat. Mereka menyanyikan dua lagu, Sahabat Sejati (SO 7) dan Arti Sahabat (Nidji). Still cool… tapi si Kiki suaranya peralihan gitu, dan Gabriel kena Serak.

Kolaborasi Cewek
Di set satu panggung, penampilan pertama Sivia dan Cahya, menyanyikan Kupu-Kupu (Melly G). Merinding euy!!! Btw, Sivia makin cantik. Penampilan kedua Zahra dan Oik nyanyi lagu kembang Perawan (Gita Gutawa), keren banget!!! Keliatan kalau jam terbangnya Zahra makin tinggi. Dan terakhir Rahmi dan Angel nyanyi lagu Cinta (Melly G feat. KD)). Gimana yah??? Sumpah saya terharu banget, nahan air mata… gokil abis!!! Session kolaborasi cewek ditutup dengan menyanyikan lagu I Just Wanna Say I Love You (Melly G). makin bangga say amah mereka… speclessss nih gua.

Nah setelah liat yang gokil merinding tadi, waktunya SMS ditutupppppp… mulai deg-deg ser lagi nih!!! Sebelum rapor dibagi, kita liat penampilan All Icil1. Wah…….. mereka menyanyi lagu Gapai Bintangmu dari album mereka sendiri loh. Waktu ke-16 anak ini nyanyi dipanggung, bukan suaranya lagi yang saya dan orang2 dirumah perhatikan tapi muka dan perkembangan dari segi fisik dan pembawaan. Dan luar biasa yah… mereka dah tinggi, makin gemuk, bersih dan lebih mature dari terakhir melihat mereka. Kecuali untuk Ian, kekna g ada perubahan sama sekali deh. Hehehhe… yang paling berubah banget itu Kiki loh, Sekarang dah tinggi, Gemuk, Lebih bersih, Matanya mulai berisi dan Suaranya… Oh No!!! lagi masa peralihan.

Pengumuman-Pengumuman
Rapor Merah: Obiet (loh???), Patton (loh kok???), Olin dan Ourel
Bottom Two: Olin (mukanya siap keluar banget), Ourel (mulai nangis dia)
Yang Out: Ourel, duh nangis deh… jangan nangis gitu cayank!!!
SMS teringgi ABNER 13,31% dan Terendah Ourel 3,72%

Satu yang pasti, postingan ini blum mampu menggambarkan secara penuh bangganya saya sama anak-icil (utamanya icil1). Jangan lupa nonton minggu depan yah… katanya Bintang Tamunya itu Andra & The BackBone. Caw!!!

1 komentar:

kania ariestinova mengatakan...

heeeei liat INFO di blog aku deh
ehehehe , tp cuma cakka doang , tp adaa ko penampilaa all icil2we