Sabtu, 03 Januari 2009

Petualangan Fantasi (Pentas 12 Besar)

Well… seminggu telah berlalu, sabtu kembali lagi dan waktunya nonton pentas idola cilik 2. Senangnya…………

Mmm, peserta yang tersisa tinggal 12 orang, berarti persaingan makin ketat. Dan mereka musti member penampilan yang terbaik, nah minggu ini temanya Petualangan Fantasi. Dan cocok banget dengan lagu Openingnya, Ost. Doraemon dan Ost. Crayon Shincan. Cuman mereka nyanyi cuman 11 orang, Rahmi kemana yah???

Opening sudah, nah saatnya mereview penampilan 12besar idola cilik 2, btw… komentatornya dah lengkap loohh, Om Duta kembali ketahtanya, duh senangnya diriku… tapiiiii, sayang juga gak bisa liat senyum gingsulnya kak Ray!!!

Abner – Perempuan Paling Cantik Dinegriku Indonesia (Dewa). Buset… dari judulnya saja dah panjang bener, gimana lirik lagunya??? Dan memang lagu ini panjang dan rapat banget, sampe2 mempengaruhi performnya Abner. Keknya nih anak konsentrasinya terbagi antara nyanyi, koreo sama ngapal. Blum lagi kostum Bajak lautnya ribet banget. But Top lah……

Bastian – Jangan Pernah Pergi (Alexa). Aduh… Bastian dengan kupluknya yang eksis banget, duh… lutuna nih anak. Gimana yah, masalahnya Bastian itu cuman 1, NAFAS. Selebihnya, dia adalah anak yang ter”anak2” banget dan penampilannya selalu lucu. Gayanya kali ini adalah seolah2 dia jadi boneka pajangan. Keren banget!!!

Cahya – Bunda (Melly G). Well… masih seperti yang kemarin dengan powernya yang strong banget, tapi improvisasinya kali ini gak enak banget (kamu setuju kan?) trus emosional banget. Kesannya nih lagu jadi “METAL” alias Mellow Total. Terus kok bajunya gitu mulu sih? Gak ada gaya lainkah?. But, cayyow bwat Cahya…..

Cakka – Lepaskan Diriku (J-rock). Kostumnya Kueren buangaet, dia pake Kimono Summer. Warna biru, trus dalamnya pake kemeja putih dan jeans putih plus handbag merah dan dasi merah. Jadi banget gaya nih anak. Kl suara??? Meningkat dari yang minggu lalu, nada-nadanya pas, cuman kurang di nafas ajah. Pokoke Cakka OK.

Patton – Terserah (Glenn F). Duh kostum Patton apa adanya banget hari ini, pake baju perpaduan coklat dan ijo kusam, makin itamlah jagoanku ini. But, g peduli ma penampilanmu dek yang penting suaramu maksimal hari ini. Falsetnya makin oke loh, dan emosinya lebih terkontrol. Tapi kata Om Duta Patton ke-Glen-Glen-nan, apa iyya??? But Terserah deh, Patton tetep My Soulful Boy!!!
Oik – Tak Perlu Keliling Dunia (Gita Gutawa). Mmm… mungkin nadanya kerendahan, sampai suara beningnya Oik gak keliatan di lagu ini. Seperti meraba-raba, dan mempengaruhi artikulasi. Padahal lagunya Oik banget. Well… hari ini Oik jadi finalis paling cantik dipanggung idola cilik 2. Semangat Oik,,,

Debo – Cinta Dalam Hati (Ungu). Hari ini kembali saya suka sama Debo, penjiwaannya dapat banget, dan suaranya enak ditelinga. Pas ajah dengarnya… inilah Debo yang gw suka. Keren banget. Cuman, vibranya mana??? Padahal mungkin akan lebih keren kl ada vibranya. Btw, mukanya Debo melankolis banget yah???

Obiet – Pergi Untuk Kembali (Ratu). Dilagu ini bukan cuman dandanannya, but pembawaan Obiet jadi Dewasa banget. Kalo say amah paling senang kalo Obiet nyanyi lagu yang kayak gini, passss banget. Dan enak ditelinga, merdukali suaranya. Btw, kali ini koreo Obiet dapat pujian, ternyata eh ternyata yang ngajarin Om Dave. Cie… Obiet. maju terus My Enjoyable boy!!!

Agni – “maap lupa” (“benar-benar lupa”). Mungkin karena g begitu memikat kali yah, makanya g begitu ingat. Maap nih yah bwat pendukungnya Agni. Cuman, so far… Agni mulai monoton. Ga tau napa, padahal minggu lalu penampilan dia Memorable banget. Atau mungkin karena rambutnya abis dipotong yah…. Au ah!!!

Olin – Hanya kamu Yang Bisa (Tiket). Lagu ini easy listening banget. Sebenarnya g pas dengan karakter vokalnya Olin, tapi ok juga kok. Secara nada, tempo dan koreo pas banget. Cuman ada yang salah masuk, dan gak begitu fatal. Mmm… makin kesini makin stabil, cuman Olin adalah peserta yang musti harus banyak belajar. Itu kalau dia mau bertahan dengan terhormat. Btw, yang dapat giliran nangis kali ini dial oh. Neneknya dating gitu di panggung. Yang tegar yah Olin….

Rahmi – Luluh (Samson). Bener kata OmDuta, Rahmiku kok gak mulus nyanyinya??? Nada tingginya terpenggal-penggal. Ternyata eh ternyata, Rahmi abis operasi usus buntu. kasian yah… but, jujur dari hati yang paling dalam Rahmi hari ini Ok banget. Gmana yah? Penjiwaannya dalam banget, dan emosional. Mungkin karena konsep panggungnya yang kueren tenan kali yah. Dia sangat menikmati lagu dan benar-benar memberikan semaksimal yang dia bisa. Ciayyow Rahmi… TERIMAKASIH

Irsyad – Seandainya (Samson). Mmm…. Cakep banget si Adek hari ini. Kostumnya santai abis… trus rambutnya Eksis banget. Well… Nafas, control nada, aksi panggung semuanya disikat OK sama dia. Penutup yang kerenlah… powernya keluar banget, Cuman cengkoknya samar, alias g begitu kentara. Overall, TOP!!!

Sekarang waktunya Award. Secara berurut tiga penampilan terbaik adalah Obiet (sedap banget dah), Irsyad (wow… powernya keluar banget) dan Patton (waw…). Yang paling gak maksimal Bastian, Terus yang memperlihatkan progress adalah Cakka (tetap latian nafas). Udah semua…. Sekali lagi, itu cuman review dari seorang yang awam tentang music, yang cuman tau mana yang enak dan mana yang gak enak. Sangat subjektf loh.

Satu lagi, rapor sementara sms tertinggi dipegang sama Olin 14,15% dan Sms terendah dipegang sama Agni 3,96%. Dukung terus idola cilik kamu dan jangan lupa nonton rapor idola cilik 2 besok yah, ada kk’ Andra & The Backbone.

3 komentar:

kania ariestinova mengatakan...

bukaaany abner itu "perempuan paling cantik di negeriku indonesi ya ?" bukannya sexy

samaa agni aku juga gk liat perform diaa

kania ariestinova mengatakan...

adaa yg ke tinggalan , cakka judulnya lepaskan diriku

bOcaH mengatakan...

hehhe........
Thanks yah, udah di eddit kok..........